Wednesday, April 16, 2014
Breaking News
Home » Lampu HID » Lampu HID Motor Vixion

Lampu HID Motor Vixion

Lampu HID motor Vixion

lampu hid motor vixionTren lampu HID pasti sudah lama kenal dong. Tapi siapa sangka ternyata banyak yang mesti diperhatikan supaya terangnya tidak membuat silau pengendara dari arah berlawanan, ataupun rider di depan. Enggak enak banget lihatnya dari spion, malah bikin potensi bahaya bertambah loh. Bukan cuma keterangannya, bias sinarnya juga.

Usahakan cari yang bohlamnya memiliki spesifikasi atau konstruksi yang pas dengan mika reflektor di motor Vixion. Supaya sinar yang dihasilkan tepat sasaran alias enggak luber ke mana-mana.

Paling enak tentu yang sudah menganut lampu model proyektor. Walau tetap harus diperhatikan panjang dan model bohlam asalnya. Lebih-lebih untuk yang masih pakai rumah lampu biasa dengan bohlam H4. Ternyata titik jatuh sinar di reflektor sangat mempengaruhi bias sinar di jalan.

Motor macam Yamaha V-Ixion, Byson dan Bajaj Pulsar punya bohlam standar H4, jadi mesti ganti HID yang sudah menganut H4 juga, Lihat saja HID universal yang lebih panjang dari H4 aslinya.

Untuk lampu jauh pun, jika menggunakan yang universal tidak akan beda jauh dengan lampu dekat. Sebab, titik pijar bohlam universal akan bergerak turun saat lampu jauh, beda dengan HID H4 yang justru bergerak mundur. Hasilnya, bias sinar lampu akan lebih presisi.

Terakhir, jangan terlena oleh tingkatan Kelvin yang tertera. Semakin tinggi angkanya, bukan berarti semakin terang. Tapi justru menunjukkan intensitas cahaya yang dihasilkan. Untuk harian sih biasanya cukup di 4.300 Kelvin. Cahaya sudah putih terang, tapi masih ada sedikit nuansa kuning supaya tembus ketika hujan.